dari awal dari versi pertama dari NET framework pada tahun 2002, beberapa update dari dotnet telah memukul pasar di berkala sehingga memberikan pengembang dengan alat yang lebih baik dan improvisasi untuk pengembangan aplikasi .NET setiap kali. Diikuti oleh yang pertama versi 1.0, datanglah versi lain dari kerangka seperti 1.1, 2.0, 3.0, 3.5, 4.0 dan baru diperkenalkan versi Net 4,5. Sementara versi awal Net 1.0 hanya fitur dasar, penerusnya adalah alat yang lebih baik dengan fitur canggih dan fasilitas yang lebih baik untuk proses pengembangan aplikasi. Artikel ini menyajikan sebuah perjalanan melalui versi kerangka the.Net demikian mengingat fitur terbaik dari setiap versi yang tepat dari Net 2.0 untuk NET 4.5

 

Dot-Net-Development

Fitur NET 2.0 

Versi DotNet 2.0 dirilis kembali pada tahun 2006 dan datang dengan perbaikan signifikan untuk ASP.NET. Versi ini meningkatkan pembangunan jalan ASP.NET dilakukan sebagai alat baru diperkenalkan dalam versi ini yang membuatnya lebih mudah untuk menambahkan fungsionalitas banyak digunakan untuk halaman web dinamis dan selain itu juga membantu dalam menampilkan dan mengedit data pada halaman ASP.NET tanpa harus menulis kode untuk tujuan tersebut. Lain fitur menarik di versi ini adalah NET Remoting yang membantu untuk mengkonfigurasi cache koneksi time-out dan jumlah metode retries demikian drastis meningkatkan kinerja jaringan seimbang beban cluster terpencil.

Fitur menarik dari NET 3.0 / 3.5

.NET Versi 3.0 dan 3.5 telah mendapat beberapa fitur menarik yang membuat proses pengembangan aplikasi dotnet jauh lebih mudah. Windows Presentation Foundation atau WPF menjadi salah satu dari ini, adalah sebuah sistem presentasi didasarkan pada mesin rendering resolusi-independen dan berbasis vektor yang membantu dalam penciptaan menarik aplikasi client Windows. Hal ini menyajikan beberapa fitur pengembangan aplikasi menarik seperti XAML, data yang mengikat, dukungan untuk 2-D dan 3-D grafis, animasi, template, media, teks, dan tipografi. Windows Workflow Foundation atau WWF adalah salah satu fitur yang paling menarik dari Net framework 3.0. Ini mesin runtime atau model pemrograman untuk pengembangan aplikasi alur kerja. Jendela CardSpace (WCS), juga dikenal sebagai InfoCard adalah alat yang menarik yang membantu untuk menjaga trek dari identitas digital. Dengan WCS, datang sebuah konsep baru dari WCS login di mana pengguna diminta untuk memilih identitas digital atau kartu untuk masuk ke situs. Teknologi ini mengubah log aplikasi dalam prosedur. Beberapa fitur menarik lainnya yang datang dengan NET 3.0 dan 3.5 versi termasuk The Ekspresi Lambda, Obyek dan Koleksi initializers, Metode Extension, Array Secara implisit Diketik & Variabel lokal, Jenis Anonymous dan Auto Diimplementasikan Properti.

Fitur baru di NET 4.0.

Net framework 4 ditingkatkan untuk keamanan yang lebih baik, kepatuhan terhadap standar, kehandalan, dan faktor kinerja. Beberapa fitur baru di NET 4 meliputi MEF, komputasi paralel, sebuah API baru dan beberapa improvisasi untuk Formulir Web, layanan inti, MVC, penyebaran, WPF dan WCF komponen. NET 4 mendukung perpustakaan baru yang disebut Kerangka Ekstensibilitas Dikelola atau MEF yang membantu dalam pengembangan aplikasi extensible dan composable. Versi ini memperkenalkan model pemrograman baru bahwa membuat aplikasi terkait pekerjaan jauh lebih mudah bagi para pengembang dan memungkinkan mereka untuk menulis asynchronous, scalable kode paralel tanpa harus bekerja dengan benang secara langsung. Kerangka memperkenalkan banyak perubahan bahkan dalam komponen diperkenalkan pada versi 3.0 / 3.5 seperti WCF, WPF dan WWF.

NET 4.5 Fitur

NET 4.5 dirilis baru-baru ini pada tahun 2012. Versi membawa beberapa fitur baru dan paling diinginkan untuk proses pengembangan web. Ini mendukung jenis bentuk HTML5 baru, Model pengikat, WebSockets protokol dan unobstructive JavaScript di klien script validasi sisi. Kerangka kerja ini mendukung semua fitur yang relevan untuk pengembangan toko aplikasi Windows menggunakan C # atau Visual Basic. Dotnet 4.5 datang dengan banyak fitur baru, perubahan dan perbaikan yang dilakukan di berbagai bidang WPF, WCF dan WWF komponen. Bagi mereka yang mencari pengembangan aplikasi DotNet dapat mengandalkan layanan Grey Materi India, lengkap perusahaan solusi TI berbasis di Ahmedabad, India. Perusahaan telah mendapat pengembang Net berpengalaman mengerjakan berbagai proyek industri milik vertikal industri yang berbeda. Mengikuti norma pengembangan terbaik, perusahaan menjamin bahwa hanya solusi pengembangan kualitas NET mencapai klien mereka.

 

banner-jarhostSangat jarang penyedia layanan hosting menyediakan fitur-fitur tersebut. Maka apabila anda ingin menggunakan fitur  terbaru .Net yang telah disebutkan diatas  saya sarankan untuk menggunakan layanan hosting www.JaringanHosting.comJaringanHosting.com adalah provider ASP.NET dan Windows hosting No #1 di Indonesia. Web Hosting kami mendapatkan Microsoft Spotlight Award dari Microsoft dan ini berdasarkan pada beberapa persyaratan utama, yaitu: WebMatrix, WebDeploy, Visual Studio 2015, ASP.NET 4.6, ASP.NET MVC 6, Silverlight 5 and Visual Studio Lightswitch.

Advertisements